Bupati Berau Dukung Masyarakat Hobi Bonsai di Berau

Foto: Bupati Sri Juniarsih kala meninjau pameran Bonsai di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb.

TANJUNG REDEB,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kembali menjadi sorotan dengan penyelenggaraan acara bertema bonsai yang berhasil menarik perhatian pencinta tanaman miniatur dari berbagai penjuru daerah.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi masyarakat yang memiliki hobi dan minat terhadap bonsai, tetapi juga menawarkan nilai ekonomi yang tinggi. Minat terhadap bonsai di Kabupaten Berau ternyata cukup besar, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan.

Festival Bonsai Berau yang dikemas sebagai piala Bupati Cup berlangsung meriah dengan dihadiri oleh ratusan peserta dan pengunjung.

Baca Juga  Kembangkan Potensi Kampung dengan Kerjasama BUMK

Kegiatan ini menjadi ajang berkumpulnya para pencinta bonsai untuk saling berbagi pengetahuan, teknik, serta keindahan seni merawat tanaman kerdil yang memukau. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menekankan pentingnya penyelenggaraan acara seperti ini

“Kita harus selalu mengadakan event-event seperti ini, agar tersalurkan bakat-bakat dan hobi masyarakat, serta guna menambah keindahan kota Berau,” ujarnya Jumat (28/6/2024).

Menurutnya, festival ini tidak hanya bermanfaat bagi pencinta bonsai, tetapi juga mampu meningkatkan estetika kota dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga  Semua Pihak Diharapkan Beri Kontribusi Perkembangan UMKM

Bupati Sri Juniarsih juga menegaskan harapannya agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan.

“Saya berharap ke depannya kita bisa melestarikan lingkungan dan menjaga tanaman hidup sebagai sahabat kita,” ungkapnya.

Festival Bonsai Berau tidak hanya menampilkan berbagai jenis bonsai yang indah, tetapi juga menghadirkan berbagai kegiatan pendukung seperti workshop, kompetisi, dan pameran yang menambah daya tarik acara.

Baca Juga  SPAM Beroperasi, Mapulu Tak Lagi Kampung Tertinggal

“Para peserta dan pengunjung terlihat antusias, menjadikan festival ini sebagai bukti nyata kecintaan masyarakat Berau terhadap seni bonsai,” ucapnya.

Dengan acara ini, Berau semakin dikenal sebagai salah satu daerah yang peduli terhadap pelestarian lingkungan dan memiliki potensi besar dalam mengembangkan ekonomi berbasis hobi dan seni.

“Festival Bonsai Berau diharapkan menjadi agenda tahunan yang terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini