Tahun Ini, Pembangunan Fisik Mendominasi di Kecamatan Sambaliung

Lanjutan pengerjaan turap Sambaliung, salah satu proyek pembangunan fisik di Kecamatan Sambaliung beberapa waktu lalu.

SAMBALIUNG – Kecamatan Sambaliung bakal dapat kucuran anggaran tahun 2024, yang terfokus untuk bidang pembangunan fisik, seperti peningkatan infrastruktur jalan sebagai penunjang perekonomian.

Selain itu, revitalisasi drainase kawasan permukiman, peningkatan jalan permukiran dan pembangunan jalan permukiman juga masuk dalam DPA DPUPR Tahun Anggaran 2024. Kemudian lanjutan pembangunan sheet pile Gurimbang, lanjutan pembangunan Turap Sambaliung dan lanjutan pembangunan Jalan Singkuang-Mantaritip.

Baca Juga  Bupati Harap TPI Tanjung Batu Bisa Jadi Sumber PAD Baru

“Ada juga pembangunan SPAM jaringan perpipaan Pegat Bukur dan program perluasan atau pengembangan jaringan air bersih Limunjan, tepatnya di Jalan Adyaksa-Datu Amir dan sekitarnya,” kata Bupati Berau Sri Juniarsih.

Pemkab Berau juga akan melaksanakan program bantuan rumah layak huni (RLH) di Sambaliung berupa bantuan stimulan 7 unit rumah swadaya di Kampung Tanjung Perangat, 10 unit di Kampung Inaran, dan 19 unit di Kampung Sukan Tengah dan Perbaikan 10 unit rumah tidak layak huni di Kampung Tanjung Perangat.

Untuk pembangunan fisik di Kecamatan Sambaliung, Pemkab Berau menyiapkan total anggaran Rp357, 7 Miliar, yang sudah masuk dalam DPA tahun anggaran 2024. Untuk alokasinya yaitu Rp173,8 Miliar untuk preservasi jalan dan jembatan, bidang sumber daya air Rp131,6 Miliar, pembangunan jalan dan jembatan Rp26,3 Miliar serta bidang air minum dan penyehatan lingkungan perkotaan sebesar Rp122,1 Miliar.(adv)

Baca Juga  Gencarkan Gerakan Tanam Cabai untuk Program Ketahanan Pangan

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini