Penyelesaian Peningkatan Ruas Jalan Martua Ditarget Bupati Tahun ini

Foto: Jalan Maratua

TANJUNG REDEB,- Pemerintah Kabupaten Berau terus melakukan pemerataan pembangunan hingga ke daerah pesisir, termasuk infrastruktur jalan.

Khusus di Pulau Maratua, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengatakan beberapa ruas jalan masuk dalam program pembangunan tahun ini.

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Untuk program pembangunan yang dilaksanakan di Pulau Maratua, pertama adalah lanjutan peningkatan jalan kawasan Maratua,” ucapnya.

“Kemudian rekonstruksi jalan kawasan Kampung Bohe Silian yakni rehabilitasi jalan pemukiman RT 1 hingga RT 13 di Kampung Bohe Silian,” tambahnya

Baca Juga  Bupati Harap RSB Benar-benar Diperuntukkan untuk Mustahik

Untuk rekonstruksi jalan di Bohe Silian, kata dia total anggaran yang digelontorkan Pemkab Berau sekitar Rp 13 miliar untuk pengerjaan di dua titik

Anggaran itu diambil dari APBD Kabupaten, karena merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

“Kepala kampung jangan khawatir soal infrastruktur ini, karena anggaran yang dipakai itu tidak akan mengganggu alokasi dana kampung (ADK), karena memang merupakan tanggung jawab pemerintah daerah melalui APBD Kabupaten,” ungkapnya.

Program pembangunan ini, dikatakan Sri Juniarsih, juga merupakan kegiatan infrastruktur yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Terlebih, program ini juga masuk dalam prioritas dan komitmen pemerataan pembangunan,” tuturnya.

Baca Juga  Bupati Mewanti Penyaluran BLT Harus Tepat Waktu

Sebab kata dia pengerjaan nantinya dimulai dengan pekerjaan tanah dan Geosintetik, meliputi pekerjaan galian perkerasan beton dan timbunan batu dari sumber galian.

“Kemudian pekerjaan perkerasan berbutir, meliputi pekerjaan lapis fondasi agregat kelas A. Dan pekerjaan aspal, meliputi pekerjaan lapis resap pengikat – aspal cair atau emulsi, dan laston lapis antara (AC-BC),” pungkasnya. (*adv/div)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini