Bupati Sebut PPI Bisa Jadi Mitra Pemkab Berau

Foto: Bupati Sri Juniarasih kala membuka rakerda PPI Berau 2024.

BERAU,- Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Berau periode 2023-2028, di Ruang Rapat Sangalaki Setda Berau, Sabtu (15/6/2024).

Ketua PPI Kabupaten Berau, Desmus Erysa, mengungkapkan rasa terima kasih kepada bupati atas dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat terselenggara dengan baik.

“Selama 34 tahun berdirinya PPI Kabupaten Berau, organisasi ini telah menghasilkan lebih dari 1.000 anggota yang telah siap berperan aktif di masyarakat dan Negara,” ucapnya.

Baca Juga  Upayakan Pelestarian Mangrove dengan Kerjasama Pihak Ketiga

Desmus juga menyebut bahwa Bupati Berau adalah anggota Purna Paskibraka Indonesia angkatan tahun 1990-an sejak masa kepengurusannya banyak mendukung kegiatan PPI.

“Termasuk dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di upacara HUT Kemerdekaan RI. Saya berharap sinergitas dengan pemerintah daerah dapat terus berjalan dengan baik di masa mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, menambahkan bahwa Rakerda PPI ini penting untuk keberlanjutan organisasi melalui kepemimpinan yang baru.

“Serta perumusan program kerja PPI Kabupaten Berau yang lebih solutif serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” bebernya.

Baca Juga  Pihak Ketiga Diminta Ikut Promosikan Wisata Melalui Event

“Saya berharap Rakerda ini berjalan secara demokratis dan membuka ruang diskusi yang berkaitan dengan visi, misi, serta tujuan besar PPI Kabupaten Berau ke depan,” tambahnya

Sri Juniarsih juga menekankan pentingnya PPI sebagai organisasi berbasis pengalaman sebagai Purna Paskibraka untuk terus menanamkan mentalitas, jiwa kepemimpinan, dan karakter nasionalisme.

Baca Juga  Dukung Penuh Wisata, Budaya dan UMKM di Kecamatan Tabalar

“Perlunya pembinaan holistik bagi calon anggota Paskibraka dan kerja sama dengan seluruh perangkat terkait,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Berau lanjut Sri Juniarsih, memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

“Saya yakin bahwa PPI adalah wadah yang tepat untuk membentuk SDM berkualitas yang dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah,” pungkasnya. (*adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini