Bupati Upayakan Bangun Sirkuit Permanen di Berau

Foto: Sri Juniarsih, Bupati Berau

TANJUNG REDEB,- Rencana pembangunan sirkuit permanen di Bumi Batiwakkal yang tak kunjung terealisasi kini mendapat ‘angin segar’. Hal itu diungkapkan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas bahwa Pemkab Berau akan susun kembali skema matang terkait rencana pembangunan siskuit yang di kawasan Teluk Bayur.

“Sirkuit balap memang menjadi perhatian Pemkab Berau untuk bisa mengakomodir para pecinta otomotof khususnya roda dua yang ingin memiliki sirkuit secara permanen,” ucapnya Minggu (16/6/2024).

Diakuinya, Kabupaten Berau memang sudah saatnya memiliki sirkuit permanen ketika ada even balapan yang di gelar Kabupaten Berau.

Baca Juga  Jadi Pusat Kuliner, Bupati Tegaskan Kebersihan Sungai Adalah Wajib

“Meski pihak pelaksana terpaksa harus memanfaatkan jalan umum atau halaman kantor pemerintahan,” tuturnya.

Apalagi tidak dimungkirinya juga, Berau memiliki atlet balap yang mampu bersaing di kancah nasional.

“Daripada mereka balapan di jalan umum, memang lebih baik dibuatkan sirkuit resmi yang dikelola pemerintah,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Sri Juniarsih, pemerintah tengah memastikan status lahan hibah pemberian masyarakat tersebut.

Nanti pihaknya akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memastikan progres perencanaan yang sudah bergulir itu.

“Kami pastikan dulu status lahannya. Semoga tahun ini sudah ada kepastian. Saya akan panggil juga OPD terkait perencanaan ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, menuturkan dirinya siap mengawal pembangunan sirkuit itu sampai tuntas

“Apalagi, lahan yang disiapkan tidak perlu pembebasan. Maka dari itu Pemkab Berau bisa segera merealisasikan sirkuit permanen itu. Apalagi setiap event balap motor selalu menggunakan fasilitas umum,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Sri Juniarsih Jadi Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

Diharapkan Sakirman, ketika Berau telah memiliki sirkuit, maka akan dapat menjadi tempat pembinaan bagi generasi muda yang memiliki hobi dan minat di olahraga balap.

“Jadi sirkuit itu dapat menjadi kebanggaan masyarakat Berau juga. Semoga sirkuit bertaraf nasional dapat terealisasi,” pungkasnya. (*adv)

Reporter: Tariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini