Bupati Harap TPI Tanjung Batu Bisa Jadi Sumber PAD Baru

Foto: Bupati Si Juniarsih kala meninjau TPI Tanjung Batu belum lama ini.

TANJUNG REDEB – Sejak diresmikan beberapa waktu lalu oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Batu diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) baru bagi Kabupaten Berau.

“TPI itu bisa menjadi sumber PAD baru bagi Berau melalui retribusi yang diterapkan di sana. Dan tentunya juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan,” ungkap Sri Juniarsih.

Baca Juga  Perlu Kerjasama Swasta untuk Bantu Tekan Angka Pengangguran

TPI yang berada di lahan Pemkab Berau seluas 1,5 Hektare itu, dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 15 Miliar. Dan selain menjadi tempat pelelangan, juga berfungsi sebagai tempat pengemasan hasil nelayan.

“TPI juga dilengkapi bangunan yang berfungsi sebagai tempat pengemasan hasil nelayan, yang akan dimanfaatkan untuk ekspor sesuai kualitas yang sudah ditentukan. Jadi dilengkapi secara bertahap,” tambahnya.

Baca Juga  Narkoba Musuh Bersama, Bupati Minta Semua Pihak Memberantas

Untuk menunjang kegiatan di TPI, jalan menuju arah laut dari TPI juga akan dilebarkan, dan ini sudah masuk dalam program kerja DPUPR Berau. Tujuannya, agar bongkar muat lebih leluasa.

Baca Juga  Pemerintah Berau Siapkan Paket Reservasi Jalan di Kecamatan Segah

Karena TPI peruntukkannya bukan hanya untuk Kecamatan Tanjung Batu saja, tapi juga Kecamatan Maratua, maka tentunya masyarakat harus memfungsikan bangunan itu dengan baik dan maksimal. (adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini