Banyak Pendatang, Wabup Harap Kerjasama Berau-Soppeng Bisa Terealisasi

Foto: Wabup Berau Gamalis, saat mengunjungi salah satu wisata unggulan di Soppeng belum lama ini.

TANJUNG REDEB – Setelah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Soppeng bulan lalu, Wabup Berau Gamalis berharap nantinya kerjasama antara dua daerah Berau dan Soppeng, bisa terealisasi. Pasalnya, di Berau juga banyak pendatang yang salah satunya dari Soppeng.

“Banyak warga Soppeng yang ada di Berau, buktinya dengan adanya Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS). Dan dengan silaturahmi yang kita lakukan ke Soppeng, harapannya nanti kerjasama khususnya di sektor pariwisata dan pertanian, bisa terjalin antara Berau dan Soppeng,” jelasnya.

Baca Juga  Jangan Gunakan Anggaran Kampung Untuk Kepentingan Pribadi

Kemajuan sektor pertanian dan pengembangan pariwisata yang telah dijalankan Pemkab Soppeng, dianggap cukup berhasil dan bisa diaplikasikan di Kabupaten Berau. Sehingga kerja sama antar dua daerah dalam pengembangan potensi wisata yang berbasis masyarakat, dan pengembangan pertanian dalam arti luas, bisa dilakukan.

“Kita bisa adaptasi bagaimana cara mereka melakukan pengembangan potensi itu. Salah satunya dengan kerjasama berbagi informasi kedua daerah di berbagai bidang, bukan hanya pariwisata dan pertanian saja,” tambah Gamalis.

Baca Juga  Siapkan 1 Miliar, Gedung Gor Bakal Direhap

Sumber daya alam (SDA) Berau dengan beragam potensinya memang masih tergarap maksimal. Padahal ini bisa menjadi penopang pasca pertambangan habis nantinya.

“Perkembangan dan kemajuan Berau juga tak lepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat, dan pendatang salah satunya dari Soppeng. Saya berterimakasih kepada masyarakat yang ikut berperan membangun Berau,” tutupnya. (adv)

Baca Juga  Berau Belum Terapkan Pemberian Beasiswa Anak PNS dan PPPK

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini