Bupati Harap RSB Benar-benar Diperuntukkan untuk Mustahik

Foto: Bupati Sri Juniarsih kala meninjau RSB beberapa waktu lalu.

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih meminta Baznas Berau benar-benar memperhatikan pelayanan kesehatan yang akan dijalankan di rumah sehat Baznas (RSB). Sesuai dengan namanya, maka RSB itu peruntukkannya harus benar-benar untuk Mustahik.

“Saya lihat bangunan itu tinggal finishing dan semoga bisa langsung dimanfaatkan faskesnya yang ada disana. Saya harap itu bisa memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya Mustahik atau mereka yang benar-benar membutuhkan,” tegas Bupati Berau Sri Juniarsih.

Baca Juga  Kecamatan Tanjung Redeb Jadi Percontohan Kecamatan Lainnya

Untuk itu, Bupati juga meminta agar Baznas menjalankan fungsi pelayanan di RSB dengan maksimal. Dimana masyarakat kurang mampu dan wajib dibantu, tidak kesulitan mencari pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau.

“Semua masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama. Dan dengan adanya RSB ini juga sangat membantu pemerintah dan masyarakat kurang mampu untuk berobat tanpa khawatir biayanya,” tambahnya.

Pemkab Berau sendiri, dikatakan Sri Juniarsih memiliki komitmen dalam hal pelayanan kesehatan di Berau. Peningkatan sarpras fasilitas kesehatan hingga SDM tenaga kesehatan, menjadi salah satu prioritas Pemkab Berau, seperti bantuan beasiswa setiap tahunnya bagi perawat dan dokter di Berau.(adv)

Baca Juga  Sekda Ingatkan PPK Jaga Netralitas di Pilgub dan Pilkada

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini