Pemkab Malinau dan Unhas Makassar Jalin Kerja Sama di Bidang Pengembangan Pendidikan

MALINAU – Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr, Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyambut kunjungan Bupati Malinau Wempi Wellem Mawa, S.E., beserta rombongan di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Pukul 13.30 Wita, pada Senin (6/5).

Pertemuan tersebut disertai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bagian dari penguatan kerja sama kedua pihak. Penandatangan dilakukan langsung oleh Rektor Unhas Prof. JJ dan Bupati Malinau Wempi Wellem Mawa, S.E.

Rektor Unhas Prof. JJ, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang akan dilakukan.

Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan akses dan fasilitas pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara yang akan mberikan kontribusi besar dalam peningkatan SDM di wilayah tersebut, sehingga masyarakat dapat lebih berkembang melalui pendidikan yang lebih baik.

Baca Juga  Bupati Bulungan Syarwani Tegaskan Kegiatan OPD Harus Inline dengan 15 Program Prioritas

Bupati Malinau, Wempi Wellem Mawa, dalam pengantarannya, mengungkapkan rasa terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Dirinya menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Malinau telah mengimplementasikan Program Desa Sarjana, yang bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan bagi masyarakat dari 109 desa yang telah dipetakan berdasarkan potensi desa masing-masing.

Tujuan dari program ini adalah untuk mendorong generasi muda, putera-puteri daerah Kabupaten Malinau untuk mendapatkan kesempatan belajar di berbagai kampus sesuai dengan karakteristik desa mereka.

Dengan kerja sama pendidikan ini, diharapkan Putera Puteri daerah akan memiliki ilmu dan disiplin yang cukup untuk kembali membangun desa mereka sendiri.

“Kita tentu sangat mengharapkan melalui kerja sama ini, mereka dapat menentukan program studi yang sesuai dengan karakteristik desa dan potensi daerah yang ingin mereka capai.

Baca Juga  Didampingi Wabup Bulungan Ingkong Ala, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Kunjungi Korban Kebakaran Long Beluah

Dengan begitu, diharapkan pula tidak akan ada stigma negatif terkait masyarakat di pedesaan dan akan membuktikan bahwa kekuatan bangsa juga berada di desa,” jelas Bupati Malinau

Lebih lanjut, Bupati Malinau juga menuturkan bahwa melalui SDM yang unggul, diharapkan dapat ditemukan dan digali potensi-potensi desa yang ada, sehingga dapat membawa perubahan yang positif bagi pembangunan Kabupaten Malinau dan masyarakatnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini