Otorita IKN Mendukung Penyelenggaraan Pemilu di Wilayah IKN

FOTO : Kepala dan Sekretaris, bersama Jajaran Otorita IKN, meninjau kesiapan pemilihan umum (13/2) yang akan berlangsung di Wilayah IKN besok (14/2), tepatnya TPS Lokasi Khusus di Rest Area, Desa Bumi Harapan, Sepaku. (Humas Otorita IKN)

NUSANTARA – Sebagai upaya menyukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Otorita IKN bersama Kementerian PUPR, KPU Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PPU, Pemerintah Kabupaten PPU, dan Manajemen Konstruksi Induk (MKI) IKN sebagai bagian dari satuan tugas (satgas) telah aktif dalam memberikan sosialisasi tata cara dan lokasi TPS kepada para pekerja.

Baca Juga  Perkuat Safety Leadership Program 4.0, PT KPB selenggarakan "A Day With Family"

Guna mengantisipasi pemilih tambahan dari pekerja pembangunan IKN, Otorita IKN bersama KPU Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Bawaslu PPU, dan Pemerintah Kabupaten PPU telah menetapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang berada di Rest Area Bumi Harapan Sepaku dan di Karang Joang.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, menyatakan bahwa meskipun pengaturan teknis Pemilu 2024 di kawasan Nusantara tetap menjadi ranah kerja KPU Kabupaten PPU dan Pemerintah Kabupaten PPU, peran Otorita IKN tetap dibutuhkan sebagai fasilitator bagi para pekerja di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang akan menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan.

“Kami (Otorita IKN) mendorong kepada para pekerja yang berasal dari luar Kalimantan ingin menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum 2024,” ujar Bambang.

Baca Juga  Dua Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Berkaitan dengan hal tersebut, Bambang Susantono melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu di wilayah pembangunan Nusantara pada Selasa (13/24). Persiapan penyelenggaraan pemilihan umum di IKN yang akan dilaksanakan esok hari pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar, tanpa hambatan. Ia juga berharap agar partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan dapat berjalan sukses dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini