Pemuda Juga Diharapkan Berkontribusi untuk Pembangunan Berau

Foto: Bupati Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih menyebut, pemuda Berau harus berkontribusi dalam pembangunan, khususnya untuk SDM. Karena keberhasilan pembangunan suatu daerah dibutuhkan kerjasama semua pihak dan semua lapisan masyarakat.

“Untuk mencapai SDM Berau yang bermutu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, khususnya keterlibatan para pemuda,” ungkap Sri Juniarsih.

Menurutnya, pembentukan SDM yang berkualitas harus dimulai sejak dini. SDM yang berkualitas berperan penting dalam mempersiapkan periode bonus demografi yang akan berkontribusi pada perekonomian, politik, dan peningkatan kesejahteraan bangsa.

Baca Juga  Bupati Mewanti Penyaluran BLT Harus Tepat Waktu

“Saya ingin para pemuda turut berkontribusi dalam setiap pembangunan SDM, dan tidak lupa meningkatkan keterampilan dan keahlian potensi diri,” katanya.

Sri Juniarsih menambahkan, sinergi kolaborasi dan partisipasi remaja dan pemuda harus disemarakkan untuk mempercepat pembangunan SDM di Berau. Para pemuda Berau diminta untuk berpartisipasi dalam berbagai isu di lingkungannya, seperti isu pendidikan, kesehatan, gender dan diskriminasi, lapangan pekerjaan, dan kepemimpinan.

Baca Juga  Bupati Berau dan Kapolres Sepakat Berantas Peradaran Miras di Berau

“Contohnya masalah pendidikan, kita harus mendorong anak-anak mengenyam pendidikan usia dini, saya juga berharap para pemuda dapat menjadi contoh dan kader pemuda anti narkoba untuk membantu pemerintah,” tutupnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini