Pemkab Sediakan Fasilitas Khusus Disabilitas di Kawasan Kuliner Tepian Ahmad Yani

Foto: Jalur berwarna kuning adalah jalur khusus disabilitas

TANJUNG REDEB -Pemkab Berau terus berupaya memenuhi hak penyandang disabilitas, termasuk fasilitas yang memudahkan aktivitas para disabilitas. Salah satunya yakni jalur khusus di sepanjang Tepian Ahmad Yani.

Pemenuhan fasilitas ini sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Berau nomor 7 tahun 2019, tentang penyelenggaraan perlindungan penyandang disabilitas.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengatakan, jika saat ini sudah menyediakan jalur atau trotoar khusus di sepanjang kawasan Tepian Sungai Segah atau tepian Ahmad Yani, bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

Baca Juga  Bupati Ingatkan Pelaku UMKM Harus Punya NIB

“Jadi jangan sampai disalahgunakan karena di tepian Ahmad Yani yang sekarang pasca revitalisasi itu, sudah disediakan jalan khusus untuk anak-anak atau mereka yang berkebutuhan khusus,” terang Sri Juniarsih.

Ia menjelaskan, konsep jalanan khusus itu agar mereka dapat menikmati suasana wisata tepian sungai segah, sama seperti yang lain. Dengan adanya jalur khusus itu, maka mereka bisa berjalan dan menikmati keindahan alam Berau salah satunya Sungai Segah.

Komitmen itu, kata Bupati merupakan penyemangat usai Bumi Batiwakkal menerima penghargaan pada bulan Januari 2024 lalu. Dimana Kabupaten Berau berhasil meraih keberhasilan pembangunan terbaik dua bidang pendidikan anak-anak berkebutuhan istimewa ini.

Baca Juga  Bupati Minta Optimalkan Pemuktahiran Data Penerima Bansos

Dengan begitu, Bupati juga meminta kepada dinas terkait yang menangani ini, untuk mempelajari dengan serius apa saja yang menjadi kebutuhan anak-anak yang berkebutuhan istimewa ini. Namun dirinya menegaskan selaku kepala daerah di Bumi Batiwakkal akan terus berupaya memberikan perhatian kepada anak berkebutuhan istimewa. (adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini